Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Petugas gabungan dari Kepolisian, Tni dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Aceh Barat, melakukan inpeksi mendadak atau sidak di Pasar Bina Usaha Kota Meulaboh, pada hari ini 19 September 2022.

Sidak dilakukan guna memastikan kondisi harga komoditi pangan tetap stabil dan menekan inflasi, pasca kenaikan harga bahan bakar minyak oleh pemerintah.

Meski sebelumya harga sejumlah komoditi bahan pokok di pasar Bina Usaha Meulaboh sempat naik hingga 20 persen, namun kini harga bahan pokok mulai stabil, baik di grosir maupun di pasar.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso mengatakan, pihaknya turun langsung ke pasar guna mengecek sejumlah harga bahan pokok yang sebelumnya sempat mengalami kenaikan harga.

Pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, telah berupaya melakukan penyesuaian harga dan menekan inflasi, sehinga harga bahan pokok beransur turun dan stabil.

“Kami melaksanakan pengecekan pasar secara langsung. Ini bertujuan untuk memastikan harga bahwa di Aceh Barat harga stabil dan cenderung turun. Jadi inflasi sudah bisa ditekan dengan baik” Kata Akbp Pandji Santoso, Kapolres Aceh Barat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments