Aceh Utara – Pujatvaceh.com – Penyerahan bantuan beasiswa bagi 290 mahasiswa kurang mampu tersebut, diserahkan secara simbolis oleh penjabat Bupati Aceh Utara, Azwardi Abdullah, kepada Annisa.Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, di pendopo bupati setempat, senin sore.

Beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa Aceh Utara, dengan jenjang pendidikan Diploma Tiga, Diploma Empat, Starata S1, Strata S2 dan Strata S3, yang sedang melaksanakan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi.

Nominal beasiswa yang diberikan yakni Rp. 2.500.000 untuk jenjang diploma, Rp 2.700.000 untuk jenjang Strata S1, Rp 3.000.000 untuk Strata S2 dan Rp 4.250.000 untuk Strata S3, dengan total anggaran sebesar delapan ratus juta rupiah, dan beasiswa ini ditransfer langsung ke rekening penerima.

Pemberian bantuan beasiswa ini bertujuan untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan, terutama bagi mahasiswa yang kurang mampu. Sehingga diharapkan agar penerima tidak melihat total beasiswa yang diterima, namun melihat upaya pemerintah untuk berinvestasi bagi generasi penerus yang ada di Aceh Utara.

“Bentuk perhatian pemerintah kabupaten bukti dukungan dari DPR juga dan Muspida. Semua anak anak kita yang sekolah di dalam maupun luar daerah diberi bantuan. harapannya bantuan ini jangan dilihat dari angkanya, tapi ini adalah investasi pemerintah daerah kepada generasi Aceh Utara”  Kata Azwardi Abdullah, Pj Bupati Aceh Utara.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara berencana akan terus melanjutkan program bantuan beasiswa tersebut, serta berupaya untuk menambah jumlah anggaran maupun penerima bantuan beasiswa.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments