Nagan Raya-Pujatvaceh.com – Ratusan tenaga kontrak  harian lepas dan tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, melakukan aksi protes dan mogok kerja, pada Senin 31 Oktober 2022.

Aksi ratusan tenaga kesehatan ini, mendesak pihak manajemen rumah sakit, agar transparan dalam melakukan Pendaftaran Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Massa aksi menilai, pihak manajemen rumah sakit tidak transparan dalam perekrutan tenaga PPPK. Karena mereka yang lolos sebagai tenaga PPPK, hanya orang terdekat dengan pihak rumah sakit saja, sedangkan tenaga kesehatan yang sudah lama bekerja tidak lulus sebagai tenaga PPPK.

Selain itu, dari 530 tenaga kesehatan yang mendaftar, hanya 37 orang yang masuk ke dalam pendataan manajemen rumah sakit.

Salah satu peserta aksi, Zulkifli mengatakan, para tenaga kontrak merasa kecewa dengan pihak manajemen rumah sakit, karena pendataan calon PPPK tidak transparan. Mereka meminta agar pihak manajemen memberikan kesempatan untuk tenaga kontrak yang sudah lama bekerja di rumah sakit, agar bisa mencalonkan diri sebagai peserta PPPK.

“Sejak berdirinya rumah sakit, tapi sampai hari ini kami tidak terdaftar. Ada yang baru kerja 1 ataupun 2 tahun tapi mereka sudah terdaftar. Malah menurut informasi dari kawan kawan ada yang surat izin prakteknya belum aktif akan tetapi mereka lewat. Kami hanya menuntut keadilan kalau misalnya tidak ada titik temu maka kami untuk sementara akan off dulu. Kami hanya ingin mendaftarkan diri sebagai peserta kami menuntut agar diberikan kesempatan kepada kami”  Ujar  Zulkifli, Peserta Aksi.

 Hingga saat ini, Tim Puja TV belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak manajemen rumah sakit, terkait aksi ratusan tenaga kesehatan. Namun dari pantauan di lokasi, aksi tersebut juga mendapat pengamanan dari pihak kepolisian setempat.

Selain itu, para tenaga kesehatan mengancam akan mogok kerja, jika permintaan mereka untuk menjadi tenaga pppk tidak dipenuhi oleh manajemen rumah sakit.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments