Aceh Barat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melaksanakan kegiatan sosialisasi Holding BUMN sebagai lokomotif kebangkitan ekononi masa depan di Aula Hotel Eva Sky, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Senin (14/11/2022)

Sosialisasi Holding BUMN diikuti peserta sebanyak 100 orang lebih, eleman mahasiswa, perwakilan tokoh pemuda, santri dayah, tokoh perempuan dan tokoh masyarakat.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung setengah hari tersebut di isi tiga pemateri, diantaranya Dr. Ikhsan, dari Akademisi Universitas Teuku Umar, Syahwaludin, MA, Sekretaris Umum Himpunan Ulama Dayah Kabupaten Aceh Barat dan Ulfia Firnanda dari praktisi.

Syawal, salah seorang pemateri usai kegiatan sosialisasi menyampaikan dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat dapat mengetahui bagaimana peran BUMN dalam meningkatkan perekonomian di masa yang akan datang.

Syahwal menambahkan, dengan kehadiran Holding BUMN ini, salah satunya bisa memperkuat finansial atau keuangan, sehingga dengan besarnya anggaran yang ada ini akan menghadirkan investasi dan pelaung usaha yang luas di masyarakat.

“pemerintah ingin menghadirkan sebuah BUMN yang kuat, dengan bergabungnya peran BUMN terkait pengembangan ekonomi, sehingga bisa memberikan peluang baik pekerjaan dan investasi yang besar di tengah-tengah masyarakat terutama di Kabupaten Aceh Barat,” kata Syahwal. Dengan hadirnya Holding BUMN ini tentunya akan memberikan lapangan pekerjaan yang semakin luas dan mempermudah masyarakat untuk bisa mengakses permodalan dan sebagainya menyangkut pengembangan ekonomi kedepan,” ungkap Syahwal.

Syahwal menghimbau kepada para pemuda khususnya di Kabupaten Aceh Barat untuk mempersiapkan diri menyangkut SDM dan pengalaman sebanyak – banyaknya agar nantinya bisa memanfaatkan sumber yang telah disediakan oleh pemerintah seperti halnya BUMN ini.

Sementara itu, Tia Novia Rizal salah seorang peserta sosialisasi mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi Holding BUMN seperti ini sangat bermanfaat mahasiwa dan juga khususnya masyarakat di Kabupaten Aceh Barat.

Tia berharap agar kedepanya akan ada lagi kegiatan-kegiatan seperti ini agar lebih membuka wawasan masyarakat mengenal lagi apa saja perogram dari BUMN terutama dalam upaya menunjang pengambangan ekonomi.

“Banyak yang dipahami dari kegiatan sosialisai hari ini, ternyata banyak persero – persero yang tergabung dalam BUMN dan juga jadi terbuka wawasan terkait tujuan dan visi misi BUMN untuk Indonesia itu seperti apa,” kata Tia.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments