Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Selama bulan Ramadhan, pemuda kecamatan Peureulak, kabupaten Aceh Timur menyediakan bubur kanji rumbi dan menu berbuka puasa bagi masyarakat umum dan musafir di Masjid Zadul Mu’ad Peureulak.

Budi Pakeh, Ketua Panitia Dapur Ramadhan pemuda Peureulak atau DRP2 mengatakan, sebagian bubur kanji rumbi tersebut diberikan kepada warga sekitar yang datang jelang berbuka, dan sebagiannya lagi disediakan khusus untuk warga dan musafir yang berbuka puasa di tempat yang disediakan panitia.

Menurutnya, kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Selain itu, panitia juga menyediakan meja khusus dan terpisah bagi kaum perempuan dan anak-anak. Adapun menu berbuka puasa yang disediakan panitia diantaranya, makanan khas di bulan Ramadhan yaitu bubur kanji rumbi sebagai menu utama, serta terdapat bermacam makanan dan minuman yang diantar langsung oleh masyarakat.

Panitia berharap kepada para musafir yang melintasi Aceh Timur tepatnya di Peureulak, agar jangan segan-segan untuk singgah di Mesjid Zanul Mu’ad saat memasuki berbuka puasa.

“Tiga puasa sampai dengan 28 puasa acara ini rutin kita buat dalam rangka memeriahkan buka puasa buat musafir dan orang setempat dan dibuka untuk umum siapapun boleh“ kata Budi Pakeh, Ketua Panitia DRP2.

Selain itu, Budi Pakeh juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh anggota panitia dan para dermawan yang telah menjadi donatur kegiatan ini, mulai dari kalangan pengusaha, politisi, ASN, Polri, pedagang dan masyarakat biasa yang ingin beramal di sepanjang bulan Ramadhan ini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments