30.8 C
Banda Aceh
Minggu, 23 Juni, 2024

Pengurus  RAPI  Lokal Baitussalam Mesjid Raya, Gelar  MusyawarahLlokal  II tahun 2023. 

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme

Pengurus  RAPI  Lokal Baitussalam Mesjid Raya, Gelar  MusyawarahLlokal  II tahun 2023.

MusyawarahLlokal  II tahun 2023   berlangsung di Warkop Citarasa Ujong Batee, Gampong Cadek Kec Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, dihadiri Unsur Pengurus RAPI Wilayah 03 Kabupaten Aceh Besar.

 

Musyawarah lokal yang kedua ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris RAPI 03 Wilayah Aceh Besar Hanil Irwan /JZ01LHN, Turut dihadiri sejumlah Anggota RAPI 03 Aceh Besar.

 

Musyawarah Lokal (Muslok) II ini di laksanakan untuk memilih ketua dan pengurus RAPI Lokal Baitussalam Mesjid Raya yang baru. Dalam Musyawarah ini di hadiri puluhan anggota Lokal sehingga melahirkan dua orang kandidat bakal calon Ketua Lokal yaitu Selamat Muslim/JZ01LCM dan Dirham Fazrie /JZ01NC.

Muslok ini dilaksanakan dengan dua rangkaian kegiatan, Pertama musyawarah Pemilihan Ketua Baru yang dilaksanakan Pada Hari Rabu, Tanggal 10 Mei 2023, Kedua rangkaian Pelantikan dan Pengukuhan dilaksanakan Pada hari ini Minggu,  30 Juli 2023, mengusung  Tema “Membangkitkan Silaturahmi di Frekuensi dan Exsistensi Organisasi RAPI dalam membantu Masyarakat”

 

Panitia sangat Berterima kasih Kepada Seluruh Anggota RAPI khusus Lokal Baitussalam Mesjid Raya yang secara bersama sama melakukan Kegiatan Musyawarah lokal ini, Semangat Gotong Royong dalam organisasi, saling bantu membantu, dukungan Moril dan Materil Seluruh Anggota sehingga Alhamdulillah Kegiatan bisa berjalan dengan sukses.

 

Pada kegiatan Kedua ini (Pelantikan dan Pengukuhan) Ketua RAPI Aceh Besar Bakri/JZ01LK dalam sambutannya mengatakan, “Musyawarah lokal ini merupakan salah satu program dari RAPI 03 Wilayah Aceh Besar dan juga merupakan amanat dari AD/ART RAPI yang harus dilaksanakan dengan mengutamakan semangat Musyawarah Mufakat,  Ketua Terpilih adalah ketua bersama, Ketua Untuk semua anggota, Bukan Ketua untuk kelompok yang memilihnya. Ketua harus mampu memperbaiki organisasi jika dilihat ada kekeliruan, ketua harus mampu menyatukan semua anggota untuk kemenangan bersama”.

Pelaksanaan musyawarah ini sebetulnya adalah melaksanakan salah satu program pengurus RAPI 03 Wilayah Kabupaten Aceh Besar dan tercantum dalam Peraturan Organisasi (PO), yaitu, musyawarah lokal. Kemudian, apa yang kita laksanakan ini melalui musyawarah lokal merupakan amanat dari konstitusi yang tertuang pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang harus kita patuhi dan laksanakan,” ungkapnya.

 

 

 

Dari hasil voting seluruh anggota yang hadir maka anggota RAPI Baitussalam Mesjid Raya dapat menghasilkan ketua terpilih yaitu Dirham Fazrie/JZ01NC.

 

Dalam sambutannya ketua terpilih menyampaikan “terima kasih yg setinggi tingginya, atas kepercayaannya kepada saya untuk memimpin RAPI LOKAL BAITUSSALAM MESJID RAYA untuk masa Bhakti 2023-2026, selanjutnya ucapan terima kasih saya kepada para Ketua serta pengurus yg lama yg telah susah payah Membentuk (Perintis Lahirnya Lokal), bekerja guna memberikan yg terbaik bagi lokal ini, Terima Kasih juga saya sampaikan Kepada Panitia dan Seluruh anggota Baitussalam Mesjid Raya, Pada kesempatan ini juga saya Memohon Kepada Seluruh Anggota yang telah mendukung dalam Pemilihan, maka dukungan itu juga sangat saya butuhkan untuk menjalankan Organisasi, saran dan masukan dari semua unsur baik lokal maupun Wilayah agar roda kepengurusan yg baru nanti bisa berjalan optimal dan sesuai dengan niat baik kita, tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri, saya tentunya membutuhkan anggota2 yg kompeten serta loyal terhadap roda organisasi ini, agar bisa berjalan sebagaimana yg kita inginkan bersama”

 

Turut hadir Unsur Muspika dari dua Kecamatan, Kecamatan Baitussalam dan Mesjid Raya, pada kesempatan ini Camat Baitussalam Drs. Syarifuddin diminta untuk memberikan sambutan dan Berharap anggota dan pengurus Rapi tetap bekerja dengan semangat sebagai Relawan dalam Membantu Masyarakat, Berkomunikasi dengan Santun sesuai dgn salah satu kode etik Rapi, dan tetap jaga Netralitas dengan tidak melibatkan Organisasi RAPI dalam Pemilihan, Selamat dan Semoga Sukses.

Turut hadir pula dalam pelaksanaan Muslok unsur DPPOL Aceh Besar, Seluruh Ketua Lokal dan Mandat sewilayah Aceh Besar. Selamat dan Sukses RAPI Lokal Baitussalam Mesjid Raya. (*)

Via*

Peringati Idul Adha 1445 H, Gampong Miruk KBJ Kurban 35 Ekor Hewan

Peringati Idul Adha 1445 H, Gampong Miruk KBJ kurban 35 Ekor Hewan Banda Aceh-  Pujatv.com: Warga Gampong Miruk di kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ) merayakan...

Gampong Miruk KBJ, Gunakan Dana Desa untuk pengadaan 531 Paket Daging Sapi Guna Tingkatkan Ketahanan Pangan

Gampong Miruk KBJ,  Gunakan Dana Desa untuk pengadaan 531 Paket Daging Sapi Guna Tingkatkan Ketahanan Pangan Banda Aceh - Pujatv.com : Gampong Miruk di...

Pantai Pulo Kapok  jadi Sasaran  Pungut Sampah Bersama Jajaran Polda dan Pemkab Aceh Besar

Pantai Pulo Kapok  jadi Sasaran  Pungut Sampah Bersama Jajaran Polda dan Pemkab Aceh Besar Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi bersama Pomabvid Polda Aceh melaksanakan...

Masjid Al-Mukhlisin Kemukiman Meunara Baro  santuni  30 anak Yatim

Masjid Al-Mukhlisin Kemukiman Meunara Baro  santuni  30 anak Yatim Aceh Besar- Pujatv.com: Masjid Al-Mukhlisin Kemukiman Meunara Baroe bagikan santunan untuk 30 Anak Yatim yang berada...

POPULERnew
Berita terpopuler