Langsa – Pujatvaceh.com – DBD di Kota Langsa terus mengalami peningkatan, hingga saat ini dinas kesehatan mencatat sudah ada 44 kasus DBD di Kota Langsa.

Dinas kesehatan bersama tim dari puskesmas terus menggalakkan dan melakukan pengasapan (fogging) ke daerah yang ditemukan kasus DBD, serta melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta mendatangi rumah – rumah warga untuk melakukan pemeriksaan bak mandi dan tempat penampungan air lainnya.

Melihat intensitas hujan dan panas yang tak menentu membuat genangan air menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk, betti mengajak masyarakat kota Langsa untuk mencegah DBD dengan menerapkan perilaku 4M yaitu Menguras, Mengubur, Menutup, Memantau tempat yang potensial sebagai tempat nyamuk berkembang biak.

“Kita harus tetap waspada karena nyamuk itu walaupun sudah kita lakukan fogging itu hanya nyamuk dewasa yang mati, lebih bagus kalau kita menjaga lingkungan, dari adanya genangan-genangan supaya nyamuk tidak bersarang“ kata Betti Muharni, Kepala Bidang P2P Dinkes Langsa.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments