Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada setiap 5 Juni, sejumlah komunitas pecinta lingkungan melakukan aksi orasi dan teatrikal yang berlangsung di Simpang Lima Banda Aceh, Selasa (7/6/22) dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Dalam aksi ini para demonstran menyampaikan beberapa orasi secara bergantian guna menyuarakan dan mengingatkan masyarakat mengenai sadar akan kerusakan lingkungan sekitar dan lingkungan lainnya, seperti di daratan dan perairan. Selain itu mereka juga menyuarakan agar Pemerintah Aceh membentuk Qanun Pemerintah Aceh mengenai pengelolaan limba.

Ketua panitia aksi, Kamil Fadhal mengatakan, aksi ini bertujuan untuk mengingatkan seluruh masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan sekitar guna menjaga kelestarian hidup, salah satunya mengurangi penggunaan kantong plastik saat berbelanja.

“Aksi kita adalah untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup sekaligus menyadarkan masyarakat umum khususnya di Banda Aceh atau Aceh Besar untuk melakukan pengurangan penggunaan sampah plastik misalnya saat berbelanja kita menggunakan tas kain yang kita bawa sendiri yang digunakan terus menerus,” kata Kamil.

Setelah manyampaikan orasi dan aksi teatrikal, dengan pengawalan dari pihak keaamanan dari Polresta Banda Aceh para pendemo melanjutkan longmarch dari Simpang Lima hingga ke depan Barata Banda Aceh dan selanjutnya membubarkan diri dengan tertib.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments