Pertumbuhan Ekonomi Aceh Lambat Karena Kurang Sarana Pendukung Dan Promosi

0
5

Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Untuk mendongkrak pertumbuhan perekonomian di Aceh yang sebanding dengan potensi sumber daya alam yang ada di Aceh.

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Aceh, Safuadi mengatakan perlu adanya infrastruktur penunjang bisnis di Aceh.

Safuadi menyoroti lambatnya pertumbuhan ekonomi di Aceh lantaran kurangnya promosi dan infrastruktur penunjang lainnya.

Sehingga membuat para investor enggan berinvestasi di Aceh, karna kesulitan dalam mengakses berbagai layanan yang dibutuhkan.

Dirinya juga menekankan pentingnya upaya promosi untuk memperkenalkan Aceh kepada investor, seperti yang dilakukan oleh negara negara lainnya dalam mempromosikan produk unggulan yang ada di daerahnya.

Safuadi yakin, dengan melihat dan mencontohkan dari negara-negara lain dalam hal promosi, ekonomi di Aceh dapat berkembang pesat, dan mendatangkan lebih banyak investor.

“Dan Aceh perlu bekerja End To End, ini kan sebuah hal baru yang perlu dilakukan terobosan-terobosan bahwa banyak negara sudah melakukan pola-pola sedemikian tentu kita tidak perlu belajar banyak cukup meniru saja apa yang sudah dilakukan di negara lain yang kita yakini kita bisa replicate kemudian duplicate dan kemudian tinggal dijalankan” kata Safuadi, Kaper Kemenkeu Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini