Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Petugas UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Wilayah Lima Kota Lhokseumawe, menyambangi masyarakat di sejumlah warung kopi yang ada di daerah tersebut, untuk membayar pajak.

Hal itu dilakukan sebagai  bentuk  layanan jemput bola, sehingga masyarakat terlayani dengan mudah untuk membayar pajak kendaraan bermotor, melalui program samsat jempol.

Program ini digencarkan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan bermotor, selain warung, petugas juga menyasar ke sejumlah desa di Lhokseumawe secara mobile, sehingga masyarakat tidak perlu mengunjungi kantor samsat.

kepala UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Wilayah Lima Kota Lhokseumawe, Chaidir, menyebutkan, dengan adanya program samsat jempol ini, angka pembayaran pajak mulai meningkat sepuluh persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami Samsat Lhokseumawe melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat yang ada di Kota Lhokseumawe khususnya hari ini di kafe tujuannya adalah kita selalu memberikan kemudahan dalam membayar pajak, jadi sambil ngopi Masyarakat juga bisa bayar pajak tanpa harus ke kantor Samsat. Kemudian upaya-upaya yang kita lakukan saat ini kedepannya terus melakukan terjun ke lapangan baik itu di kafe atau kantor kecamatan termasuk ke sekolah untuk menghimpun pajak kendaraan bermotor, dan intinya layanan kita buat cepat mudah dan menyenangkan bagi masyarakat yang ingin membayar pajak”  Chaidir ujar Kepala UPTD BPKA Wilayah V Kota Lhokseumawe.

hingga saat ini, baru empat puluh persen dari jumlah kendaraan yang ada di kota Lhokseumawe yang membayar pajak, sehingga petugas terus berupa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak, dengan menawarkan berbagai kemudahan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments