Aceh Besar – Pujatvaceh.com – Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, menyerahkan bantuan kepada disabilitas, di Kecamatan Sukamakmur, Darul Kamal, dan Simpang Tiga, acara itu berlangsung pada Sabtu 16 Juli 2022 siang,  adapun Desa yang di datangi langsung Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto meliputi , Desa Dayah Luthu, Tampok Blang, Gampong Nya, dan Lam Tadok.

Pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas, yang merupakan program pemberian makanan tambahan dan sandang untuk penyandang disabilitas, akan diberikan kepada 60 orang anak yang tersebar pada 23 Kecamatan Di Aceh Besar, selain melakukan penyerahan bantuan makanan tambahan dan sandang, Pj Bupati Aceh Besar,  Muhammad Iswanto juga melakukan sosialisasi imunisasi kepada masyarakat.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto mengatakan, program ini sangat bermanfaat, guna membantu masyarakat, dan berharap kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar pro aktif  dalam membantu anak-anak  penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus.

Selain itu Pj Bupati Aceh Besar  Muhammad Iswanto, yang dilantik sebagai Pj Bupati Aceh Besar pada 14 Juli 2022 lalu tersebut, juga menghimbau kepada Dinkes beserta Puskesmas yang ada di Aceh Besar, supaya terus meningkatkan program peningkatan kesehatan, salah satunya peningkatan imunisasi sejak dini.

“Kita sudah bergerak ke 23 Kecamatan, Alhamdulillah tahun ini ada slot dalam APBD kita untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus lebih kurang 60 orang yang tersebar di 23 Kecamatan dalam kabupaten Aceh Besar. Kita kembali mensosialisasikan imunisasi dan kita genjot kembali karena progres presentase imunisasi untuk anak-anak sangat kecil” Ujar Muhammad Iswanto, Pj Bupati Aceh Besar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setdakab Aceh Besar Farhan AP, Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil, Plt Kadiskes Aceh Besar Neli Ulfiati, Kabag Prokopim Zayadinur, dan Forkopimcam setempat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments