Aceh Utara – Pujatvaceh.com – Semarak karnaval menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun juga dirayakan di kecamatan Dewantara, Aceh Utara pada Kamis sore.

Karnaval diikuti oleh  sekitar lima ribu pelajar serta turut disaksikan oleh ribuan pasang mata masyarakat kecamatan Dewantara dan sekitarnya.

Pergelaran acara tahunan yang sempat tertunda akibat dampak pandemi covid-19 tersebut diwarnai dengan penampilan marching band pelajar SMA, serta para peserta yang mengenakan pakaian bertema kemerdekaan dan budaya nusantara.

Bahkan sejumlah peserta tampak  mengenakan kostum unik,  yang mengundag gelak tawa masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut seperti kostum pocong, dokter, hingga TNI dan Polri.

Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha menyebutkan para peserta yang mengikuti karnaval ini mulai dari taman kanak-kanak hingga tingkat SMA sederajat, mereka antusias mengikuti pergelaran karnaval ini serta mendapatkan dukungan penuh dari pihak sekolah hingga orang tua masing-masing.

Selain karnaval, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Dewantara juga menggelar sejumlah event untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekan RI ke-77, salah satunya beragam perlombaan, untuk membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat.

“untuk peserta yang ikut karnaval kurang lebih 5000an, unik-unik. Kita apresiasi kepada peserta dan orang tua murid yang juga ikut mendukung setelah 2 tahun ini kita sempat tertunda akibat covid 19,” ucap Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments