Simeulue-Pujatvaceh.com – Sejumlah warga di  Kabupaten Simeulue, harus menjalani perawatan di ruang pinere, Rumah Sakit Umum Daerah setempat, karena mengalami gejala klinis Covid-19.

Sebelumnya tim Satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue, melakukan uji swab antigen terhadap 11 warga yang diduga memiliki gejala klinis Covid-19, dan mengirimkan sampel swab ke Litbangkes Banda Aceh//

Dari 11 warga itu, 9 diantaranya menunjukan hasil uji laboratorium positif terkonfirmasi Covid-19. Guna meminimalisir penyebaran di masyarakat, 9 warga tersebut menjalani perawatan intensif di ruang pinere. RSUD Kabupaten Simeulue.

Setelah satu minggu menjalani perawatan di ruang pinere, dari 9 pasien yang positif terpapar Covid-19, 2 orang masih dirawat di RSUD Simeulue, sedangkan 7 orang pasien lainnya menjalani karantina di rumah masing-masing.

“Untuk kondisi kita saat ini sebenarnya tiga bulan yang lalu itu sempat tidak ada kasus tetapi seminggu terakhir ini kita sudah merawat sekitar 8 orang di ruang rawat pinere, tapi ini masih gejala klinis dengan swab antigen. Untuk kepastiannya kita sudah kirimkan sampel untuk pemeriksaan Swab PCR ke Banda Aceh” Ujar drg. Farhan, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue

Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Simeulue, tim satgas mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah, seperti menggunakan masker, dan turut mengikuti program vaksinasi untuk menjaga kekebalan imun tubuh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments