Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Kadis Pendidikan Kota Lhokseumawe A Haris membuka secara resmi Perkemahan Pramuka Tunas Remaja ke IX, Kwartir Cabang Kota Lhokseumawe yang diselenggarakan di komplek PT PAG Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe.

Penyematan tanda peserta pada perwakilan peserta perkemahan menandakan perkemahan yang menonjolkan kompetisi ini memperebutkan piala bergilir dan 15 mata lomba yang harus diikuti oleh seluruh peserta.

Perkemahan yang sempat sebelumnya tertunda karena pandemi covid-19 diikuti oleh dua ratusan peserta dari 17 sekolah atau pangkalan yang ada di Kota Lhokseumawe. Kehadiran para pramuka disabilitas dari SLB Aneuk Nanggroe Kita Lhokseumawe mendapatkan dukungan penuh dari seluruh peserta dan panitia yang terlibat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe menyempatkan diri meninjau langsung setiap kontingen untuk memberikan dukungan moril bagi para peserta untuk bisa tampil lebih baik dalam ajang perkemahan ini. Apresiasi juga diberikan kepada para pramuka disabilitas atas kehadiran mereka untuk yang pertama sekali dalam kegiatan bersama para pramuka lainnya sekitar lhokseumawe.

“Saya sangat senang bahwa kegiatan tunas remaja yang ke-9 ini kita bisa laksanakan pada tahun ini, mudah-mudahan apa yang telah menjadi cita-cita kita bersama dalam perlombaan ini meningkatkan rasa solidaritas, disiplin para anak-anak bangsa kita yang ke depannya inilah harapan kita semua menuju era yang akan datang, inilah mereka sebagai pengganti kita sebagai penggerak dan penggalang tahun ini dan insya Allah ke depannya akan lebih berhasil dan kita juga akan sukses di tingkat nasional“ kata A Haris, Kadis Pendidikan Kota Lhokseumawe.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments