Bireuen – Pujatvaceh.com –  Video ala SCBD milik Suzuya Mall Bireuen yang menyerupai fashion week di ibu kota yang sempat viral beberapa waktu lalu, kini menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat. menurut salah seorang pemerhati kota Bireuen, video tersebut tidak menyalahi aturan, bahkan bersifat positif.

Pemerhati kota Bireuen, Manan Isda mengatakan, aktifitas yang dilakukan muda mudi di perempatan lampu merah kota Bireuen dan di depan pendopo Bupati Bireuen tidak menyalahi aturan dan norma agama, bahkan peragaan video itu sebagai kreatifitas anak muda dan  menjadi satu promosi keindahan kota Bireuen.

“Kelompok anak muda yang melakukan show week ditengah kota Bireuen, saya kira itu bukan persoalan yang luar biasa. Bireuen ini adalah kota santri, simbol rambu-rambu mana yang dilanggar ? Kalo melanggar agama, apakah mereka membuka aurat? Kan tidak. Dampaknya untuk Bireuen, orang tidak mau lagi ke Bireuen karena dianggap sensitif”, tambah Manan Isda.

Namun disamping itu, pegawai Kesbangpol Bireuen, Adli justru mengatakan hal sebaliknya. Menurutnya peragaan fashion week seperti itu tidak terjadi lagi di kota Bireuen.

“kita berharap kepada Suzuya Bireuen tidak mengulangi lagi , minimal mereka membuat video permintaan maaf kepada warga kota juang Bireuen”, ujar Kesbangpol Bireuen, Adli.

Menurutnya ,karena dalam pandangannya muda mudi berlengak lenggok di depan masyarakat ramai seperti itu sangat tidak layak, terlebih di kota yang berjuluk sebagai kota santri.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments