Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Salah seorang warga asal Simeulue yang selama ini mengontrak rumah di kawasan Ie Masen, Ulee Kareng, Banda Aceh meninggal dunia karena gantung diri, Rabu (27/7) sore.

Wanita paruh baya berusia (54) berinisial SAM diduga nekat melakukan aksi tersebut lantaran depresi setelah suaminya meninggal dunia beberapa waktu lalu.

SAM pertama kali ditemukan meninggal dunia gantung diri di kusen pintu ruang dapur rumah kontrakannya sekitar pukul 16.00 WIB, saat anak korban baru saja hendak masuk ke rumah mereka usai pulang dari tempat kerja. Melihat ibunya tergantung dan sudah tidak bernyawa, kemudian anak korban mencari bantuan dan melaporkan ke perangkat desa setempat.

Geuchik Gampong Ie Masen, Adnan saat ditemui di ruang pemulasaraan jenazah Rumah Sakit Zainoel Abidin yang sedang mendampingi keluarga korban untuk dilakukan visum terhadap jenazah SAM menjelaskan, bahwa korban memiliki pribadi yang sangat baik dan bermasyarakat.

Meski mereka baru sekitar 1 tahun setengah menjadi warga Ie Masen, namun yang bersangkutan sering mengikuti pengajian dan kajian di gampong itu.

“Kalau kita bilang bunuh diri barangkali dia khilaf karena warga berpendapat bahwa dia punya gejala gangguan jiwa sehingga dia sampai menggantungkan diri. Karena menurut saya juga almarhum ini sebelumnya aktif di kegiatan kajian atau pengajian,” ujar Adnan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments