Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Kejaksaan Negeri atau Kejari Aceh Barat, melakukan pengeledahan di Kantor Dinas Syariat Islam, atas dugaan korupsi pada proyek penimbunan lokasi MTQ di kabupaten setempat. Pengeledahan yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan, Firdaus tersebut telah menyita dan mengamankan sejumlah dokumen penting untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan perkara yang ditangani.

Sebelumnya, pihak kejari telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak yang berkaitan dengan proyek tersebut. Yakni, Kadis Syari’at Islam, pejabat pembuat komitmen, kontraktor pelaksana dan pengawas pekerjaan. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan tim penyedik, kerugian yang ditimbulkan akibat proyek tersebut mencapai 400 juta lebih.

Kajari Aceh Barat, Firdaus mengatakan, pihaknya melakukan penggeledahan untuk memperoleh dokumen yang belum ditemukan saat proses penyidikan dan untuk mempermudah tim penyidik untuk mendapatkan bukti tambahan dalam perkara tersebut.

“Penggeledahan terkait adanya tindak pidana korupsi pada pekerjaan biaya timbunan lokasi MTQ Kabupaten Aceh Barat di Desa Leuhan pada Dinas Syariat Islam kabupaten Aceh Barat yang bersumber dari dana Otsus tahun anggaran 2020 dengan nilai kontrak sebesar 1.9 M“ kata Firdaus, Kajari Aceh Barat.

Diketahui proyek penimbunan lokasi MTQ tersebut, berada di Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Syariat Islam dengan sumber anggaran berasal dari dana otonomi khusus atau doka tahun anggaran 2020 dengan nilai kontrak 1.9 miliyar.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments