Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – PS Analisa asal Hagu Barat Laut Kota Lhokseumawe tampil sebagai juara Turnamen Sepak Bola Piala Senator Aceh Fachrul Razi. PS Analisa berhasil membungkam Pangeran FC asal Matangkuli, Aceh Utara dengan skor 2 gol. Laga Final Open Turnamen Fachrul Razi antara PS Analisa vs Pangeran FC berlangsung di Lapangan Palapa, Desa Hagu Barat Laut, Kota Lhokseumawe, pada Sabtu sore (3/9/22).

Sebagai tuan rumah, PS Analisa mulai melakukan serangan ke jantung pertahanan PS Pangeran begitu peluit pertama ditiup wasit. Meski begitu, pangeran FC yang tampil solid di awal permainan sanggup mengimbangi permainan tuan rumah dengan beberapa kali serangan balasan yang hampir membobol gawang tuan rumah.

Hanya saja penyelesaian akhir yang kurang terskema dengan baik, ditambah penampilan cemerlang kiper PS Analisa (M. Ali) yang berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Gol pertama berhasil dicetak Syahril Akbar pada menit ke 21 babak pertama setelah menerima umpan terobosan dari Ismail yang menggiring bola dari lapangan tengah. Sementara gol kedua juga dicetak oleh Akbar di penghujung babak kedua yang mendapat umpan terobosan setelah terjadi perebutan bola di lapangan tengah.

Namun ada yang menarik dari pertandingan final kali ini, yakni setiap pemain yang berhasil membobol gawang lawan langsung menerima saweran dari sejumlah tokoh masyarakat yang hadir.

Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga akhir babak kedua, PS Analisa keluar sebagai Scudetto dan berhak atas hadiah medali + tropi serta uang pembinaan sebesar 20 juta rupiah, sementara Pangeran FC di posisi kedua menerima uang pembinaan senilai 15 juta rupiah.

Sementara itu, untuk juara 3 dan 4 atau juara bersama yakni Abu Einstein dan Brunei FC berhak atas uang pembinaan masing-masing 2,5 juta rupiah, pemain terbaik Ismail Coutinho dari PS Analisa berhak atas uang 2,5 juta rupiah dan pencetak gol terbanyak diraih oleh Khairul Munandar dan Sultan Renggo dari Kenari FC dengan 4 gol.

Seusai turnamen, Fachrul Razi berharap club pemenang bisa tampil di kancah nasional nantinya dan dirinya juga mengapresiasi sikap sportivitas yang ditunjukkan oleh kedua club. Senator Aceh ini juga berjanji akan menggelar open turnamen di Matang Kuli, Aceh Utara dalam waktu dekat sebagai bentuk apresiasi terhadap publik Aceh Utara yang sportif.

“Kita sudah menyaksikan pertandingan yang sangat fair, luar biasa dan sangat menghibur. Saya ucapkan selamat kepada PS Analisa dan mudah-mudahan mereka bisa berkiprah juga ke nasional. Kita juga akan melanjutkan Facrul Razi Cup ini di Aceh utara nanti,” ujar Fachrul Razi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments