Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Dalam rangka memperingati HUT Bayangkara Ke-76, Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso meresmikan gedung baru Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu atau SPKT di komplek mapolres setempat.

Agar pelayanan masyarakat dapat dilakukan dengan maksimal, gedung SPKT tersebut memiliki ruangan khusus bagi perempuan menyusui anak, serta juga tersedia taman mini bagi anak untuk bermain. Polres aceh barat juga melakukan launching program door to door dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi, surat Keterangan Catatan Kepolisian, serta Surat Tanda Nomor Kendaraan.

Program tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan publik yang maksimal dari kepolisian. Bagi setiap warga yang ingin membuat SIM, SKCK serta memperpanjang STNK dapat menghubungi petugas Bhabinkamtibmas guna diserahkan data untuk pembuatan dokumen tersebut, kemudian data tersebut dibawa ke mapolres untuk didaftarkan.

“Di hari Bhayangkara ke-76 ini kami Polres Aceh Barat mempersembahkan untuk warga Aceh Barat beberapa program, diantaranya kami meresmikan Gedung SPKT, dan pada pagi ini juga kami launching program SKCK, SIM dan STNK door to door. Ini merupakan komitmen kami kepolisian untuk melakukan pelayanan kepada warga agar lebih sempurna,” ujar AKBP Pandji Santoso.

Selain itu, Kapolres Aceh Barat juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan mushola dan pembangunan aula. Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekda Aceh Barat, Ketua DPRK, Kodim 0105-Aceh Barat, Denpom IM Meulaboh, Kajari, serta sejumlah pejabat lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments