Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Kota Banda Aceh yang dijuluki “Kota Dengan Seribu Warung Kopi” berhasil meraih pencatatan Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) 1001 Saring Kopi Serentak yang dilakukan oleh warga dan para pelajar di Kota Banda Aceh dalam Festival Kopi Gemilang di Taman Sari Kota Banda Aceh pada Minggu (3/7/2022)//

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, kopi merupakan sumber ekonomi bagi warga Kota Banda Aceh, sehingga diperlukan edukasi kepada generasi penerus agar terus membudayakan tradisi ngopi.

Karena selama ini kopi juga merupakan salah satu peluang kerja bagi genarasi yang ada di Banda Aceh dan dari kopi sudah banyak melahirkan pengusaha sukses di Kota Banda Aceh.  Selain itu Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman juga mengucapkan terima kasih kepada MURI yang telah memberikan penghargaan pencatatan MURI kepada Kota Banda Aceh sebagai kota menyaring kopi terbanyak dan berharap melalui penghargaan ini kopi di Kota Banda Aceh akan mendunia. Sehingga akan meningkatkan wisatawan untuk berkunjung menikmati kopi di Kota Banda Aceh.

Alhamdulillah Kota Banda Aceh kedatangan tamu dari MURI yang telah mencatat Banda Aceh sebagai penyaring kopi terbanyak. Kopi merupakan sumber ekonomi bagi warga Kota Banda Aceh bahkan kita perlu lakukan edukasi kepada masyarakat agar budanya ngopi dan kopi ini jangan dijauhi walaupun mereka sudah menjadi orang besar,” tutur Aminullah.

Sementara itu, Customer Relations Manager MURI, Andre Purwandono mengatakan, pencatatan rekor MURI 1001 saring kopi serentak di Kota Banda Aceh berdasarkan penilaian dari 3unsur yaitu menyaring kopi terbanyak secara serentak yang belum pernah dilakukan dimanapun. Selain itu dalam agenda ini juga terkandung unsur seni dan budaya, sehingga Banda Aceh berhak menerima penghargaan pencatatan rekor MURI.

“Kami dari tim Museum Rekor Dunia Indonesia memiliki 3 kriteria utama yaitu segala sesuatu kegiatan yang belum pernah dilakukan di manapun, kedua yang sifatnya superlative yang artinya sesuatu bisa diukur dan terakhir memiliki unsur budaya. Kegiatan hari ini mengandung ketiga unsur tersebut, oleh sebab itu kami bangga dapat menganugerahkan piagam penghargaan MURI ini,” ungkap Andre.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments