Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Satu unit tempat usaha reparasi sofa dan tempat tidur busa milik Hhusein (65) warga Kampung Keramat, Banda Aceh siang tadi ludes terbakar. Belum diketahui apa penyebab kebakaran, namun warga menuturkan bahwa kebiasaan korban setiap hari membakar tempat tatanan telur dan warga mengetahui kebakaran tersebut setelah mendengar suara ledakan dari tempat kejadian perkara.

Kemudian warga mencoba memadamkan api, namun karena tidak berhasil akhirnya warga menghubungi pihak pemadam kebakaran.

“Pertama melihat api kemudian baru terdengar ledakan, nggak tahu kenapa, mungkin konslet atau ada bakar-bakar sampah. Tapi kebiasaan bapak ini bakar bekas telur. Kemudian kami coba bantu siram manual tapi tidak berhasil, jadi meminta bantu tim pemadam ,” tutur Hamzani, saksi mata.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh, M. Hidayat mengatakan, setelah menerima laporan dari masyarakat, tim langsung bergerak dan 6 unit armada pemadam kebakaran juga diluncurkan ke lokasi. Hidayat juga mengatakan, saat ini korban kebakaran sudah dibawa kerumah sakit dan untuk penyebab terjadinya kebakaran sedang dalam penanganan pihak kepolisian.

“Api dapat dipadamkan dengan 6 unit Armada pemadam dan pemilik rumah hanya tinggal sebatang kara, karena rumah yang berkonstruksi kayu maka ia kehilangan tempat tinggal serta tempat usahanya,” kata M. Hidayat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments