Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Dalam video amatir warga, memperlihatkan api dengan cepat membakar satu unit mobil operasional milik STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat, yang terparkir di belakang kampus di kawasan gampa, pada rabu petang.

Mobil mini bus xenia dengan plat nomor BL 847 EB tersebut, diperkirakan hampir setahun tidak digunakan dan terpakir di belakang kampus STAIN Meulaboh.

Meski belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran, namun api mula diketahui oleh anak – anak yang sedang bermain di sekitar kampus, lalu melaporkannya kepada warga setempat.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Barat/ diterjunkan ke lokasi dan mengerahkan satu unit armada damkar serta dibantu warga setempat.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kondisi mobil hangus terbakar dan hanya menyisakan kerangka besi, serta kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Informasi kebakaran pada pukul 17.45 WIB, salah satu dari pegawai rumah sakit beliau mengatakan ada kebakaran mobil lalu kami segera menuju ke TKP. Begitu kami sudah sampai di TKP api sudah membesar dan kami langsung melakukan pemadaman. Armada yang kami terjunkan satu unit” Kata Rosanindra,  Danru Damkar Aceh Barat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments