Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Hampir sepekan terakhir, sejumlah harga bahan pokok di Pasar Bina Usaha Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, terus mengalami kenaikan. Sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, terjadi pada telur ayam di tingkat grosir, yang sebelumnya harga normal dijual sebesar 45 ribu per papan atau 30 butir telur, kini menjadi 50 ribu rupiah per papan.

Begitu juga dengan harga minyak goreng curah, kini naik dua ribu rupiah menjadi 28 ribu per 2 kg, dari harga sebelumnya 26 ribu rupiah per 2 kg.

tak hanya itu, kenaikan harga juga terjadi pada gula pasir, yang semula dijual dengan harga tiga belas ribu per kilogramnya, kini menjadi lima belas ribu per kilogram.

Sementara itu, Sukri, salah satu pedagang di Pasar Bina Usaha Meulaboh, mengatakan kenaikan ini disebabkan pasokan minyak goreng dan telur dari medan yang kian menipis, seiring permintaan yang terus naik.

“Harga hari ini seperti telur ayam mengalami kenaikan, dari harga 45 Ribu Rupiah per papan hari ini menjadi 50 Ribu Rupiah per papan. Penyebab kenaikan harga telur karena pakannya mahal, untuk stok telur masih tersedia. harga minyak goreng curah, kini naik dua ribu rupiah menjadi 28 ribu per 2 kg, dari harga sebelumnya 26 ribu rupiah per 2 kg. pada gula pasir, yang semula dijual dengan harga tiga belas ribu per kilogramnya, kini menjadi lima belas ribu per kilogram Kata Sukri, Pedagang.

Meski demikian, permintaan konsumen dan daya beli masyarakat masih tergolong normal. Namun, pihaknya berharap pemerintah turun tangan untuk kendalikan harga sejumlah bahan pokok, sehingga harga bahan pokok pasokan kembali stabil.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments