29.2 C
Banda Aceh
Senin, 20 Mei, 2024

Dishub Agara  Habiskan Dana Miliaran untuk Marka jalan 

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme
Newspaper Theme
  1. Dishub Agara  Habiskan Dana Miliaran untuk Marka jalan

 

Kutacane Pujatvaceh.com : Dinas Perhubungan Aceh Tenggara, dalam waktu cepat akan menyelesaikan pemasangan paku marka jalan dan pengaris marka di sepanjang jalan kabupaten. Pekerjaannya, saat ini tengah dilaksanakan.

 

Diketahui, pemasangan paku marka jalan dan pengarisan marka, bersumber dari DOKA tahun anggaran 2022, senilai miliaran rupiah, tetapi dengan pelaksana pihak rekanan yang berbeda.

 

Sekretaris Dinas Perhubungan Agara, Aidil Hakim, didampingi Kasi Lalu Lintas, Junedi, kepada Pujatvaceh.com, Jumat, (03/06/2022) membenarkan pemasangan paku marka jalan dan pengarisan marka, pelaksananya rekanan yang berbeda.

 

Rekanan pelaksana pemasangan paku marka jalan, kata dia, adalah CV. Karya Nia Hujair, dengan nilai kontrak sebesar Rp949 juta.

Sedangkan, pemasangan pengaris marka jalan, dipelaksanakan oleh rekanan CV. Karya Nusantara, nilai kontraknya sebesar Rp2,3 miliar.

 

Namun pekerjaan ini, disekaliguskan agar hasil pekerjaannya terlihat lebih rampung. Begitu selesai dipasangkan garis marka, langsung disusul dengan pemasangan paku marka jalan, jelasnya.

 

Dia menjelaskan, pemasangan paku marka jalan dan pengaris marka akan dikerjakan sepanjangkan 54,569 kilometer.

 

Lokasinya, di ruas jalan kabupaten yang menyebar di 11 kecamatan diantaranya, di kecamatan Babussalam, Lawe Bulan, Bambel, Lawe Sumur, Badar, Darul Hasanah, Deleng Phokhisen, Tanoh Alas, Lawe Alas, Babul Rahmah dan Semadam.

 

Untuk volume per kecamatan, kata dia, tergantung dengan kondisi jalan yang lebih membutuhkan. “Semoga perawatan rambu jalan ini, kegiatannya terus berjalan disetiap tahun,” harapnya.

Dinilai Lamban Tangani Bencana, Pj Bupati Aceh Tenggara Di Demo Warga

Aceh Tenggara – Pujatvaceh.com - Pendemo yang tergabung dari elemen pemuda, mendatangi kantor bupati menggunakan mobil dengan pengeras suara, serta kertas karton yang bertulis...

Akibat Banjir Bandang Di Aceh Tenggara, Jalan Nasional Lumpuh, Warga Masih Cemas

Aceh Tenggara – Pujatvaceh.com - Tingginya curah hujan Rabu siang, mengakibatkan debit air di sungai kembali naik, serta akses jalan nasional Kutacane Medan mengalami...

Hanyut 10 Jam, Korban Banjir Bandang Di Aceh Tenggara Ditemukan

Aceh Tenggara – Pujatvaceh.com - Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara sekitar pukul delapan malam mengakibatkan Sungai Rikit Bur meluap dan  menerjang...

Banjir Bandang Susulan Terjang Aceh Tenggara, Warga Terpaksa Mengungsi

Aceh Tenggara – Pujatvaceh.com - Inilah detik-detik banjir bandang susulan terjadi, akibat intensitas hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan ratusan rumah warga...

POPULERnew
Berita terpopuler