Sembilan Rumah di Aceh Tenggara Ludes Terbakar, Diduga Akibat Konsleting Listrik

Kutacane -Pujatvaceh.com : Sebanyak sembilan rumah warga di Desa Lawe Beringin Gayo Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara ludes terbakar dilalap sijago merah pada Rabu dini hari 11 Mei 2022 sekitar pukul 04:30 Wib.

Awal api diduga akibat konsleting arus listrik, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran tersebut, diperkirakan kerugian ratusan juta rupiah.

Api dengan cepat merembet ke rumah lainnya dikarenakan rumah warga terbuat terbuat dari material kayu yang mudah terbakar, sebanyak enam unit pemadam kebaran dikerahkan kelokasi untuk memadamkan api, setelah satu setengah jam api baru dapat dipadamdamkan.

Dalam kebakaran tersebut pemilik rumah tidak dapat menyelamatkan harta bendanya, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran tersebut.

Korban kebakaran Iqbal, kepada Pujatvaceh.com menuturkan awal mula api berawal dari salah satu rumah warga yang pada saat ia terbangun api sudah membesar dan dengan cepat merembet kerumahnya.

Sehingga Ia tidak dapat menyelamatkan barang berharganya semua ludes ikut terbakar.tutur Iqbal.

Sementara itu Camat semadam Ary Syafrizal S.STP, saat di konfirmasi Pujatvaceh.com mengatakan kejadian kebaran ini terjadi pada jam 04.30 wib rabu pagi.

 

Diketahui awal mula api berawal dari salah satu rumah warga yang diduga akibat konsleting arus listrik namun rumah yang bermaterial kayu membuat api dengan cepat menyambar ke rumah lain.

Akibatnya sebanyak sembilan rumah warga di Desa Lawe Beringin Gayo Kecamatan Semadam Aceh Tenggara hangus terbakar.

Untuk koran jiwa tidak ada sementara korban mengungsi di tempat saudaranya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments