Foto : Suasana Jum’at pagi di Kantor Bupati Bireuen terlihat berbeda seperti biasanya, terlihat seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Bireuen mengenakan kain sarung dan baju putih.

BIREUEN – PUJATVACEH Suasana Jum’at pagi di Kantor Bupati Bireuen terlihat berbeda seperti  biasanya, terlihat seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Bireuen, baik berstatus PNS, Honorer, dan tenaga bakti, diharuskan mengenakan kain sarung. Khusus untuk wanita, selain mengenakan kain sarung, mereka juga diharuskan memakai baju kurung warna putih dan jilbab putih, dan mengikuti pengajian di mushola kantor bupati tersebut.

Kegiatan ini  dilaksanakan setelah  Bupati Bireuen Muzakkar A Gani mengeluarkan surat edaran.

Sesuai arahan dalam surat edaran tersebut, maka setiap hari Jum’at seluruh ASN, honorer maupun bakti di Pemerintahan Kabupaten diwajibkan memakai kain sarung, hal itu juga berlaku pada saat pelayanan terhadap masyarakat.

Bupati  Bireuen  Muzakkar A Gani, mengatakan ia mengapresiasi kepada pegawai di lingkungan kantor bupati yang sudah memakai pakaian seperti santri pada umumnya, walaupun belum sepenuhnya ia yakin Jum’at depan  akan dilaksanakan semua. Jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini