Simeulue – Pujatvaceh.com – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Simeulue, Asmanudin secara resmi melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan fasilitas Wisata Pulau Pinang. Dengan resminya dilakukan peletakan batu pertama di Wisata Pulau Pinang, maka pembangunan fasilitas Wisata Pulau Pinang akan segera dilakukan di tahun 2023 ini dengan nilai anggaran 1 milyar rupiah bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

Peletakan batu pertama proyek pembangunan fasilitas Wisata Pulau Pinang berlangsung saat acara sukuran 3 kepala desa terpilih di wilayah Kecamatan Teluk Dalam di Wisata Pulau Pinang.

Sementara itu di tahun 2022 juga akan dilakukan pembangunan pertama fasilitas Wisata Pulau Pinang dengan nilai anggaran 200 juta berupa 1 bak penampung air bersih dan satu buah MCK.

Acara ini dihadiri oleh anggota DPRK Simeulue Dapil IV wilayah Kecamatan Teluk Dalam (Abu Sari), Camat Teluk Dalam (Supriman Juliansyah), kepala desa dan jajaran Muspika Kecamatan Teluk Dalam.

Asmanudin, Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Simeulue mengatakan, Bupati Simeulue merespon keluhan masyarakat melalui pimpinan desa dan kecamatan bahwa di Wisata Pulau Pinang terkendala fasilitas seperti air bersih.

Menurutnyanya, dengan dibangunnya fasilitas di Wisata Pulau Pinang maka putaran ekonomi masyarakat semakin meningkat. Asmanudin juga mengimbau kepada masyarakat atau pengunjung wisata Pulau Pinang agar selalu menjaga kebersihan.

Permasalahan yang mendasar yaitu masalah air karena yang berkunjung wisata kesini menggunakan air dan MCK dan alhamdulillah bupati merespon dengan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan fasilitas MCK dan bak penampungan air,” tutur Asmanudin.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments