Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Setelah menyisihkan dua kandidat lainnya, Ismail Rasyid dan Rizky Syahputra pada dua putaran pemilihan ketua kadin pada Musyawarah Provinsi Ke Tujuh, Kamar Dagang dan Industri Aceh Periode 2022-2027, Selasa (28/6) malam, akhirnya Muhammad Iqbal atau lebih dikenal dengan sapaan Iqbal Piyeung, unggul sebagai Ketua Kadin Aceh Periode 2022-2027, selama lima tahun ke depan.

Setelah melalui sesi penyampaian visi misi dari masing-masing calon kandidat, selanjutnya para peserta melakukan sesi pemungutan suara terhadap tiga calon kandidat pemegang tampuk pimpinan di Kadin Aceh.

Pada putaran pertama, nama Muhammad Iqbal memimpin dengan angka 25 suara, disusul oleh Rizky Syahputra memperoleh 17 suara, sedangkan Ismail Rasyid hanya mampu meraup 10 suara dari total pemilih 52 suara.

Dikarenakan pada putaran pertama tidak ada calon yang memperoleh suara yang cukup, yakni 50 plus 1 suara, akhirnya Muhammad Iqbal dan Rizky Syahputra harus kembali bertarung pada putaran kedua.

Pada putaran kedua, setelah melalui sesi voting yang alot dari para peserta Musprov Kadin Ke Tujuh, akhirnya Muhammad Iqbal berhasil mendulang 28 suara, sementara rizky syahputra hanya 23 suara dari total 51 suara, karena pada putaran kedua satu suara dinyatakan rusak.

Terpilihnya Iqbal Piyeung sebagai Ketua Kadin Aceh, dia bertekad akan terus memperjuangkan keberadaan pengusaha daerah, dan akan mendorong perusahaan nasional yang akan masuk ke Aceh nantinya.

“Target saya sangat sederhana, Kadin ini untuk lima tahun kedepan kita akan melakukan konsolidasi, yaitu bagaimana memperkuat lembaga kadin ini sehingga menjadi tempat bernaung nya pengusaha di Aceh. Selama ini sudah sangat terpuruk, sehingga kita seperti anak tiri sekarang, kita tidak diberikan kesempatan yang luas untuk berusaha, di semua sektor, karena perizinan usaha dan permodalan susah didapatkan” Ujar Muhammad Iqbal, Ketua Kadin Aceh Periode 2022-2027.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments