Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, T Sofianus sekaligus ketua DPC Demokrat Kota Lhokseumawe bersama warga dan kader Demokrat lakukan panen perdana udang Vaname bantuan aspirasi dirinya untuk kelompok warga di Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kelompok warga yang terdiri dari 20 petambak udang meminta T Sofianus untuk menjala udang yang sudah berumur kurang lebih 3 bulanan. Dari 150 ribu benur udang yang ditebar dalam tambak bantuan dari dana aspirasi tersebut, diperkirakan bisa menghasilkan udang Vaname satu ton dua ratus lima puluh kilogram.

Menurut pon cek, yakni sapaan akrab T Sofianus, program ini sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat melalui dirinya dan kader partai berlambang Mercy terhadap nelayan dan petambak yang mayoritas berada di Kota Lhokseumawe.

Program ini akan terus dilanjutkan pada tahun berikutnya kepada kelompok petambak lainnya dengan kerjasama dengan Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Pangan (DKPP) Kota Lhokseumawe sehingga kehidupan perekonomian para nelayan dan petambak menjadi lebih baik lagi.

Pon Cek berharap adanya campur tangan langsung dari pemerintah agar pemasaran hasil tambak rakyat bisa mendapatkan harga yang maksimal.

“Alhamdulillah pada panen perdana ini sesuai dengan program yang telah kita ajukan. Paling tidak kita bisa berkontribusi dari parlemen Kota Lhokseumawe untuk para petani khusus udang Vaname ini,” ucap T Sofianus.

Sementara itu, koordinator kelompok, Mahdi A. Hamid mewakili 20 anggota kelompok merasa bersyukur atas bantuan T Sofianus yang diterimanya, sehingga hasil panen dengan sistem bioflok secara intensif mendapatkan hasil panen maksimal.

“Saya atas nama kelompok usaha bersama mengucapkan ribuan terima kasih kepada T Sofianus yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ungkap Mahdi.

Proses panen udang Vaname hasil budidaya secara intensif ini dilakukan mulai dari sore hari hingga malam hari dan tetap di bawah pengawasan dinas terkait.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments