Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Guna meningkatkan pencapaian vaksinasi, Tim Dokkes dari Polda Aceh bersama Polres Aceh Barat, melancarkan kegiatan vaksinasi door to door di sejumlah kafe dan warung kopi di dalam kota Meulaboh.

Kegiatan vaksinasi di tempat umum tersebut, berlangsung di abudel cafe, Desa Seuneubok dan Cafe Meulaboh Corner, Desa Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, pada jumat malam.

Kegiatan tersebut terpaksa dilakukan lantaran masih rendahnya tingkat warga yang mengikuti vaksinasi massal. berdasarkan laporan yang diperoleh, tingkat vaksinasi di Aceh Barat baru mencapai 31 persen atau urutan ke tiga terendah di Aceh.

Dalam kegiatan vaksinasi yang digelar di tempat umum tersebut, Tim Dokkes Polda Aceh bersama Polres Aceh Barat berhasil menyuntikan dosis vaksin sebanyak 189 orang, dari 250 dosis yang disediakan.

“Bagi yang sudah melakukan vaksinasi baik tahap pertama maupun tahap kedua maka imun tubuhnya akan meningkat. Di Aceh barat sendiri untuk mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi maka pihak Polda Aceh mengirim tim vaksinator. Untuk jumlah yang divaksinasi di cafe corner ini sebanyak 68 orang” ucap Kompol Dr. Denny Herry Wardhana, Ketua Tim Vaksinator Polda Aceh.

 Meski telah melakukan vaksin, namun warga dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan, karena varian baru omicron sudah masuk ke tanah air, dan diharapkan warga tetap harus waspada. Saat ini pencapaian vaksinasi di aceh barat baru 31 persen, namun diharapkan kegiatan tersebut, dapat meningkatkan target pencapaian vaksinasi 70 persen hingga akhir bulan desember.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments