Nagan Raya – Pujatvaceh.com – Kebakaran hebat terjadi di Desa Kulu, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya malam tadi sekira pukul 21:00 WIB, kobaran api yang semakin besar sempat membuat warga panik, hitungan menit si jago merah itu terlihat dengan ganasnya berhasil menghanguskan tiga bangunan rumah dan ruko milik warga setempat.

Api kemudian dapat dipadamkan selama dua jam setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya, mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan juga ikut dibantu oleh TNI, Polri serta masyarakat setempat berjibaku memandamkan api itu.

Warga sekitar mengatakan, kebakaran ini bermula dari salah satu ruko kelontong yang pemiliknya sedang mengsisi bensin eceran, tidak tahu dari mana sumber apinya seketika api membesar sehingga terjadinya kebakaran hebat itu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dua orang yang merupakan pemilik salah satu ruko tersebut berhasil menyelamatkan diri dengan keluar melalui pintu belakang rumahnya, kedua korban itu hanya mengalami luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sultan Iskandar Muda Nagan Raya untuk dilalukan penanganan medis, walaupun demikian, kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran itu, saat ini pihak kepolisian Polres Nagan Raya sudah melalukan olah TKP guna melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut.

“Kami melihat ada percikkan api dari bensin eceran, kebetulan korban sedang mengisi bensin dari jerigen ke motor, kemudian korban berusaha mengeluarkan satu jerigen bensin dari dalam keluar dengan tujuan agar tidak melebar ke dalam namun ternyata bensinnya tersebut tumpah sehingga api membesar, kami sempat melihat istri korban terkena kobaran api di sebelah tangan kanan namun sempat keluar ke belakang dan Alhamdulillah selamat, kerugian ditaksir mungkin sebesar 100 juta rupiah“ tutur Teuku Ridwan, Warga.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments