Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Satreskrim Polres Aceh Timur telah mengamankan seorang pelaku pelecehan seksual terhadap anak tirinya, berusia dua belas (12) tahun yang masih menduduki kelas 2 SMP di Kabupaten Aceh Timur.

Diketahui pelaku berinisial N-A berusia empat puluh tiga (43) tahun, yang juga merupakan seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN yang bertugas di salah satu kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur, diduga aksi bejatnya itu telah dilakukannya selama tiga tahun.

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Mifthahuda Dizha Fezuono mengatakan, kasus tersebut diketahui berawal dari laporan ibu korban kepada pihak Polres Aceh Timur. Kemudian pihaknya melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut hingga di tingkatkan ke penyidikan, dan mengumpulkan barang-barang bukti serta mengambil keterangan atau memeriksa saksi-saksi ahli, sehingga pihak terlapor ditetapkan menjadi tersangka dan melakukan penahanan.

“Jadi kronologis kejadian pada saat itu di mana korban berteriak yang pada saat itu ibu korban berada di kamar sebelah, sehingga ibu korban keluar dari kamar dan bertanya kepada anak tersebut dan anak tersebut tidak langsung menjawab apa yang terjadi dan melihat si tersangka sudah berada di luar rumah. Namun lambat-laun karena timbulnya kecurigaan ibu korban, dan akhirnya korban bercerita apa yang terjadi terhadap dirinya sehingga ibunya merasa keberatan atas kejadian tersebut dan melaporkan kepada pihak polres Aceh timur dan kita melakukan penyelidikan terhadap kasus ini hingga kita tingkatkan ke proses penyidikan, dan setelah kita mengumpulkan barang bukti dan keterangan terhadap saksi ahli dan kita tetapkan terlapor menjadi tersangka dan kita lakukan penahanan dan prosesnya hingga kini masih berjalan“ ucap AKP Mifthahuda Dizha Fezuono S.I.K, Kasat Reskrim Polres Aceh Timur.

Atas perbuatan bejatnya tersebut, pelaku dijerat Pasal 49, Sub Pasal 50, Sub Pasal 47, Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang jinayah, dan ancaman 120 bulan kurungan penjara.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments