Aceh Utara – Pujatvaceh.com – Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Infanteri Hendrasari Nurhono meninjau sejumlah lokasi terdampak banjir yang merendam dua belas kecamatan di aceh utara, kamis sore. Salah satu lokasi parah terdampak banjir yaitu di desa Kuta, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dengan ketinggian air mulai dari 60 cm hingga satu meter.

Di kawasan ini para korban banjir masih memilih bertahan di rumah sambil menjaga harta benda, namun pada malam hari mereka mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Melihat kondisi itu, Dandim 0103 Aceh Utara langsung menyalurkan bantuan ke puluhan warga. Bantuan yang diberikan berupa sembako, keperluan bayi, hingga uang tunai. Bantuan itu diberikaan untuk meringankan beban masyarakat yang tidak bisa berakivitas mencari nafkah akibat terdampak banjir. Selain itu TNI juga akan mendirikan dapur umum di sejumlah kawasan yang terendam banjir.

“Kita memberikan sedikit bantuan untuk meringankan dampak dari banjir kepada para warga yang ada di sini dan nantinya kita juga akan membuat dapur umum di dekat jembatan, beberapa ada promo juga sudah tergelar termasuk dari muspika dan menyusul dari TNI hari ini dari kodim dan korem serta dilihat dari kondisi cuaca mendung kita membutuhkan lagi bantuan titik-titik pengungsian yang ada untuk memperingan dampak dari banjir tersebut“ kata Letkol Inf Hendrasari Nurhono, Dandim 0103 Aceh Utara.

Seluruh prajurit TNI Kodim 0103 Aceh Utara juga diperintahkan berjibaku bersama unsur Forkopimda untuk mebantu para korban banjir di dua belas kecamatan Aceh Utara.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments