Banda Aceh – Pujatvaceh.com – PT. Pelabuhan Indonesia Persero atau Pelindo, melakukan kolaborasi strategis pada sektor kemaritiman dengan PT. Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). Hal ini dilakukan untuk memudahkan transaksi bagi pengguna jasa pelabuhan di Aceh.

Dengan adanya sinergi tersebut, pelindo dan BSI akan semakin solid dalam hal memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, serta mempercepat pertumbuhan ekonomi keuangan nasional berbasis syariah, melalui layanan sistem perbankan syariah, yang akan diimplementasikan di Pelindo.

Produk layanan auto collection sistem dan billing payment merupakan layanan alternatif perbankan berbasis syariah, yang akan sangat memudahkan pembayaran pada jasa kepelabuhanan dan non kepelabuhanan.

Wakil direktur utama PT. Bank syariah Indonesia, Bob Tyasika Ananta mengatakan, pada tahap awal ini akan dimulai di pelabuhan regional satu (Medan), khususnya di pelabuhan Malahayati, Lhokseumawe, dan Meulaboh. Selanjutnya akan diimplementasikan ke Pelindo regional tiga (Surabaya), regional empat (Makassar) dan regional dua (Jakarta).

“Di perbankan itu produk dan layanannya transaksi. Maka kita coba untuk bisa melayani Pelindo seluruh Indonesia walaupun kita masuknya dari house to house untuk colection dan payment. Pelindo ini juga memiliki customer penguna jasa dari pelayanan Pelindo ini. Tentunya ini juga bisa membantu para pengguna jasa ini untuk lebih memudahkan menggunakan jasa layanan Pelindo yang coba kami siapkan” Ujar Bob Tyasika Ananta, Wakil Direktur Utama BSI.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT. Pelindo, Hambra mengatakan, selama ini Pelindo sendiri sebelumnya sudah bekerjasama dengan Bank Himbara. Saat ini, Pelindo membuka kesempatan kepada perbankan syariah untuk memudahkan para mitra dalam bertransaksi terkait kegiatan kepelabuhanan.

“Selama ini kita dengan Bank, sekarang kita mulai membuka diri lagi dengan Bank Syariah yang kenapa pemerintah kita punya perhatian besar untuk mengembangkan bank syariah di Indonesia. Maka Pelindo memberikan dukungan kepada pemerintah. Kita juga memberikan pelayanan kepada customer Dengan membuka alternatif yang lebih luas kepada customer” Kata Hambra, Wakil Direktur Utama PT. Pelindo.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments