Foto : Wamen PUPR, John Wempi Wetipo, bersama rombongan di dampingi oleh Bupati Aceh Timur, Hasballah H.M Thaib, Meninjau Lokasi Rawan Banjir di Aceh Timur

ACEH TIMUR – PUJATVACEH.COM – Wakil Menteri Wakil Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) John Wempi Wetipo ditemani Aceh Timur Hasballah H.M Thaib, Anggota DPR-RI H. Ruslan Daud , dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke lokasi Jalan Elak, Desa Dama Puloe Sa, dan lokasi abrasi Sungai Idi Rayeuk di Desa Keude Blang. Kemudian rombongan dijamu makan siang di Pendopo Bupati Aceh Timur.

 

Usai makan siang dan salat zuhur, rombongan Wamen PUPR, didampingi Kepala Balai Wilayah Sugai Sumatera I, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Aceh, dan Balai Pelaksanaan Penyedian Perumahan Rakyat, melanjutkan peninjauan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Peureulak dan meninjau lokasi pembangunan duplikasi jembatan Peureulak.

 

“ Sesuai arahan pak mentri, kita melihat langsung dampak bencana yang terjadi di Aceh, khususnya Aceh Utara dan Aceh Timur. Setelah melihat sungai arakundo,kita sudah punya data, kemudian tanggul yang jatuh akan kita perkuat lagi” Ujarnya

 

Wamen PUPR menambahkan, untuk Krueng Idi, kita belum punya datanya, saya berharap semua pihak mencari data akurat,karena tujuan utama kita menolong masyarakat yang sedang terkena bencana.

 

Sementara Hasballah H.M Thayeb, Bupati Aceh Timur berharap, dengan momen kunjungan Wamen PUPR ini,masalah di beberapa wilayah  Aceh Timur yang masih  rawan bencana ini akan segera bisa ditangani.  

 

“Pertama, keadaan sungai arakundo, yang sering menerima kiriman air dari Bener Meriah, disitu butuh bendungan sungai yang baik, supaya tidak terimbas banjir ke masyarakat. Kedua, Sungai Idi kalau sering meluap ketika hujan deras ,sehingga mengenangi hampi seluruh Kota Idi”, paparnya.

 

Setelah mengunjungi sejumlah objek yang rusak akibat banjir dalam wilayah Aceh Timur, sebelum bertolak ke Lhokseumawe, Wamen dan rambongan juga meninjau pembangunan jembatan Peureulak yang akan di selesaikan tahun ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments