Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Sejak pagi, puluhan warga mengantri di sebuah mobil kas keliling Bank Indonesia, di kawasan jalan Perdagangan, kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Mereka rela mengantri untuk menukarkan uang kertas lama milik mereka, dengan uang kertas baru emisi tahun 2022 yang baru saja diluncurkan oleh Bank Indonesia.

Bahkan sejumlah warga rela datang dari luar kota untuk mendapatkan uang baru tersebut. Mereka mengaku tertarik dan penasaran dengan uang kertas baru, mulai dari ukuran hingga desain warna yang lebih tajam.

Untuk mendapatkan uang emisi tahun 2022 ini, sebelumnya warga harus terlebih dahulu mendaftarkan di aplikasi pintar milik Bank Indonesia, kemudian mendapatkan informasi lokasi penukaran.

“Warnanya lebih terang ukurannya agak kecil dari uang yang dulu, antri mungkin agak sulit karena mobil kas keliling, kan baru jadi penasaran“ kata Muhammad Ikhsanul Khaira, Warga

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Gunawan mengatakan, uang kertas emisi tahun 2022 ini diluncurkan setelah dilakukan sejumlah evaluasi terhadap uang kertas lama, sehingga dari hasil evaluasi tersebut masih perlu dilakukan beberapa penguatan seperti dari segi pengamanan, warna, hingga dimensi uang kertas tersebut sehingga mudah untuk dibedakan. Menurutnya, antusias warga untuk menukarkan uang kertas lama dengan uang kertas baru emisi tahun 2022 ini cukup tinggi, terlihat dari dibukanya mobil kas keliling sejak senin kemarin.

“Masyarakat tentunya sangat gembira, antusias masyarakat untuk melakukan penukaran mulai waktu itu pada tanggal 18 dan hari ini dilakukan pertama kali kas keliling, dan sebagaimana yang sudah sebelumnya memakai aplikasi pintar jadi supaya di sana masyarakat bisa menjadwalkan atau menyesuaikan kegiatannya sendiri, untuk persyaratannya sendiri hanya membawa uang yang lama“ ujar Gunawan, Kepala KPW Bank Indonesia Lhokseumawe.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments