Aceh Besar – Pujatvaceh.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 disambut antusias oleh masyarakat, setelah 2 tahun dilewati tanpa perayaan kemerdekaan akibat Covid-19.

Memperingati Hari Kemerdekaan Ke-77 tahun ini beragam perlombaan digelar, wargapun tumpah ruah menyaksikan berbagai rangkaian kegiatan hari kemerdekaan. Beragam perlombaan yang dilakukan di berbagai lokasi seperti pawai sepeda hias, lomba menangkap bebek, lomba pukul bantal.

Di Gampong Miruk, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, warga juga sangat antusias mengikuti berbagai macam perlombaan yang diselenggarakan di gampong tersebut. Seperti perlombaan balap karung, pancing botol, membawa kelereng dalam sendok, tarik tambang dan yang menjadi puncak perlombaan di desa itu adalah panjat pinang dan total hadiah yang disediakan oleh panitia mencapai 8 juta rupiah.

Panitia perlombaan semarak kemerdekaan, Maizul Fachrizal mengatakan, warga Gampong Miruk sangat antusias dalam menyambut hari kemerdekaan yang diperingati setiap 17 Agustus ini dengan total hadiah  yang disediakan mencapai 8 juta rupiah.

“Alhamdulillah tahun ini sudah mulai kembali mengadakan berbagai perlombaan yaitu tarik tambang, lomba kelereng, balap karung dan ada beberapa lomba lainnya. Untuk keseluruhannya hadiah yang disediakan sebesar 8 juta rupiah,” ucap Maizul.

Sementara itu, salah satu peserta M. Ibra Prasetya yang mengikuti lomba panjat pinang mengatakan sangat senang dan merasa terhibur dengan acara tersebut. Ibra dan kawan kawannya merupakan salah satu tim yang ikut dalam lomba panjat pinang yang memperebutkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda.

Meski Ibra dan tim merasa kualahan saat ingin menurunkan hadiah utama yang mereka dapat namun mereka sangat senang bisa berpartisipasi dalam agenda tahunan ini.

“Pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ini kami mengikuti perlombaan panjat pinang di kampong Miruk. Kami para pemuda sangat senang dan juga terhibur,” ungkap M. Ibra.

Rangkaian perlombaan di Gampong Miruk pun diakhiri dengan pembagian hadiah untuk para pemenang perlombaan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments