Aceh Tenggara – Pujatvaceh.com – Warga desa Simpur Jaya kecamatan Ketambe kabupaten Aceh Tenggara di kagetkan dengan penemuan dua buah mortir yang masih aktif, kedua buah mortir ditemukan oleh seorang warga saat hendak mengambil matrial timbunan untuk rumahnya di pinggiran Sungai Lawe Alas.

Agar tidak membahayakan masyarakat Tim Penjinak Bom Gegana Polda Aceh mengevakuasi kedua buah mortir ke areal hutan untuk di disposal atau diledakkan, dua buah mortir yang masih aktif ditemukan berjenis G30 merupakan peninggalan sisa perang penjajahan zaman belanda.

“Saya menemukan dua mortil, kemungkinan peninggalan perang zaman dulu. Saya merasa takut, oleh karena itu saya langsung melaporkan ke pos terdekat tadi“ ucap M. Amin, Warga Yang Menemukan Mortir.

Sementara Tim Penjinak Bom Gegana Polda Aceh, AKP M. Rizaldi, mengatakan apabila ada masyarakat menemukan benda seperti mortir dan sejenisnya agar segera melaporkan kepada pihak berwajib karena benda tersebut dapat membahayakan jiwa.

“Mortil ini berjenis G30 yang masih aktif. Jadi memang kita sudah beberapa kali melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar apabila menemukan benda seperti ini untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib dan kami himbau agak tidak disentu” tutur AKP M. Rizaldi, Dan Tim Jibom Gegana Polda Aceh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments