Yayasan Pendidikan Hafizh Cendekia Wisuda 685 Penghafal Al-Qur’an Di Banda Aceh

0
135

Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Yayasan Pendidikan Hafizh Cendekia melaksanakan pelepasan kelulusan santri ke 9, untuk jenjang RA, MI dan MTS tahun ajaran 2023-2024, serta Launching Tingkat Sma Islam Cendekia Technopreneur School, Kamis (13/6), di Indoor UPTD Taman Seni dan Budaya, Banda Aceh.

Mengusung tema, bersama Al-Qur’an kita mulia, di surga kita berjumpa, mengukuhkan kurang lebih 685 santri dari tingkatan RA, MI dan MTS yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an dari satu Juz hingga 30 Juz.

Kepala Madrasah, Muhammad Ilham mengatakan, bahwa Yayasan Pendidikan Hafizh Cendekia telah mengadakan kelulusan Santriwan dan Santriwati kelas 9 dengan 1 orang tahfizh 30 Juz.

Keseluruhan jumlah Santriwan dan Santriwati MTS Yayasan Pendidikan Hafizh Cendekia ada 98 siswa, dan yang diwisudakan ada 80 siswa yang mencapai target hafalan.

Hafalan ini merupakan program wajib dari Yayasan Pendidikan Hafizh Cendekia, dari tingkat RA sampai tingkat MTS, bahkan jika sma sudah launching mereka juga akan wajib untuk mengikuti program tahfizh ini.

“Lulusan santriwan dan santriwati terkhususnya lulusan siswa kelas 9, yang berjumlah InsyaAllah kita lepaskan itu 19 santri dengan kategori hafalan yang berbeda-beda, keseluruhan MTS itu ada 98 siswa, yang di wisudakan Alhamdulillah 80 siswa yang siap di wisudakan yang mecapai target hafalannya, total 30 juz untuk tahun ini 1 orang, untuk launchinh tingkat SMA ini InsyaAllah SMA di buka tahun ajaran 2024/2025 Alhamdulillah untuk saat ini siswa yang telah mendaftar itu 20 orang, kemudian masih ada kuota dari SMA sendiri targetnya itu siswa 40 orang dengan 2 kelas” tutur Muhammad Ilham, Kepala Madrasah.

Dalam kegiatan tersebut para santri juga menampilkan berbagai atraksi dan kesenian yang di dalami pada saat mereka berada di madrasah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini