Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Hampir semua jenis ikan di Pasar Tradisional Idi, Kabupaten Aceh Timur dijual dengan harga yang melambung tinggi karena faktor cuaca ekstrem di laut, sehingga pasokan ikan berkurang dan berimbas pada harga ikan yang naik sejak 2 minggu terakhir.

Harga yang naik pun tak tanggung tanggung, seperti ikan tongkol yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 25.000 /kg namun sekarang menjadi Rp 50.000 /kg. Disamping itu, untuk harga udang masih stabil dibandingkan harga ikan, karena ada jenis udang yang murah dengan harga Rp 25.000 sampai Rp 30.000 /kg.

“Hampir seluruh jenis ikan harganya cukup tinggi sekarang, untuk yang super sekitar Rp 45.000 sampai 50.000 dari awalnya Rp25.000,” ucap Saiful, pedagang.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Muhammad mengatakan bahwa kenaikan harga ikan ini menurutnya hal yang wajar dikarenakan faktor cuaca ekstrem yang tidak bisa dibendung.

“Harga yang naik ini ya saya rasa wajar karena pasokan dari laut berkurang berkaitan dengan cuaca yang kurang mendukung, seperti udang biasanya Rp 40.000 tapi sekarang Rp 60.000,” tutur Muhammad.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments