Pidie – Pujatvaceh.com – Jenazah alm. Bakhtiar Ali, warga asal gampong Baro, Kemukiman Ujong Rimba, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, tiba di rumah duka pada Senin (6/6/22) sekira pukul 18.00 WIB kemarin.

Pemulangan yang difasilitasi PAS Aceh yang berpusat di Jakarta, mulai dari pengurusan administrasi dan seluruh biaya pemulangan sampai ke rumah duka ditanggung oleh PAS Aceh.

Alm. Bakhtiar merupakan warga Pidie yang telah resmi menjadi penduduk Jakarta Timur yang meninggal pada hari Minggu (5/6/22), dan berdasarkan permohonan pihak keluarga agar alm. Bakhtiar dikebumikan di Pidie.

Isak tangis keluarga tidak terbendung saat peti jenazah almarhum diturunkan dari ambulans menuju rumah duka untuk dilaksanakan Fardhu Kifayah.

Ketua DPD PAS Kabupaten Pidie, Muhammad Nur dalam penyerahan jenazah kepada pihak keluarga mengatakan, PAS Aceh bukanlah partai politik tapi murni organisasi sosial.

“PAS ini bukanlah suatu organisasi politik tapi murni bergerak di bidang sosial dengan beberapa program yaitu sunatan massal, pemulangan jenazah dari luar daerah atau luar negeri dan memberikan biaya sekolah kepada anak fakir dan miskin,” kata Muhammad Nur.

Sementara itu, penasehat DPD PAS Pidie Isa Alima mengatakan, selama kepengurusan DPD PAS Pidie mendapat mandat dari DPP PAS Aceh, sudah 4 jenazah warga Pidie yang meninggal di Pulau Jawa telah dipulangkan ke Pidie.

Sudah 4 kali melakukan pengulangan jenazah sesuai dengan perintah DPP melalui DPW dan kami selaku pengurus DPD langsung mengantar ke alamat yang bersangkutan. Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti karena semua berdasarkan hasil kerjasama yang baik terlebih ini menyangkut dengan pekerjaan sosial,” Isa Alima.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments