Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Satu orang nelayan dikabarkan tenggelam di pantai Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, saat hendak melaut, Rabu (3/8) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Diketahui Abdullah Puteh (75), bersama menantunya berangkat melaut, dengan menggunakan boat, saat keluar dari muara boat yang ditumpanginya terhempas ombak, sehingga boat oleng dan korban terjatuh.

Wakil Koordinator SAR Polda Aceh, Bripka Zulyazan, mengatakan proses pencarian korban nelayan yang tenggelam tersebut terkendala cuaca buruk, sehingga tim harus lebih berhati-hati dalam pencarian.

“Untuk hari pertama pencarian kita Tim Sar Polairud Polda Aceh telah turun dua kali pencarian yang pertama pada pagi hari sekitar jam 09.00 WIB. Berhubung kondisi alam yang memang agak berangin dan bisa dibilang cukup parah jadi agak terkendala dengan pencarian korban“ kata Bripka Zulyazan, Wakil Koordinator SAR Polda Aceh.

Sementara itu, Panglima Laot Lhok Pasi Tibang, Alue Naga, Hasan Saleh mengatakan, selain saat ini sedang musim angin barat, dangkalnya muara di pantai Alue Naga yang merupakan jalur keluar masuk boat nelayan menjadi kendala saat aktivitas para nelayan yang hendak melaut.

“Sekitar jam 05.00 subuh kena ombak sehingga botnya terhempas, korban perginya berdua, korban terjatuh ke laut dan hingga sekarang belum ditemukan kembali. Penyebabnya diantaranya Kuala kita itu sudah dangkal padahal sudah beberapa kali kami sampaikan namun belum ada tindak lanjut dari pihak terkait“ kata Hasan Saleh, Panglima Laot Lhok Pasi Tibang Alue Naga.

Anak korban, Nur Asiah, pagi saat orang tuanya hendak melaut tidak ada firasat apa pun, dirinya hanya menyiapkan kopi dan bekal yang biasa dibawa oleh ayahnya saat melaut.

“Saya tidak mendapat firasat apapun tadi pagi saya membuat kopi dan bekal untuk dibawa“ kata Nur Asiah, Anak Korban.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments