Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Sejumlah tukang becak dikumpulkan di depan gerbang utama Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada Jum’at sore kemarin. Mereka yang sering mangkal di kawasan masjid tersebut dikumpulkan bukan untuk diperiksa kelengkapan surat-surat berkendara oleh petugas, melainkan mereka diberikan 1 botol sirup untuk bekal berbuka puasa.

Aksi bagi-bagi sirup untuk para tukang becak ini merupakan wujud dari kepedulian Dirlantas Polda Aceh bersama jajarannya dan Satlantas Polresta Banda Aceh dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan Ramadhan.

Sebanyak 150 botol sirup dibagikan kepada tukang becak yang terimbas ekonomi akibat pandemi Covid-19. Tidak hanya kepada tukang becak, aksi serupa juga akan disalurkan untuk masyarakat lainnya yang juga terimbas ekonomi selama pandemi.

“Kami dirlantas Polda Aceh membagikan sirup di bulan Ramadan kepada para pengemudi becak yang juga terdampak pandemi Covid-19 dan ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, kita bagikan kurang lebih sebanyak 150 botol. Selanjutnya InsyaAallah akan ada kelanjutannya di daerah lain,” ungkap Kombes Pol Dicky Sondani, Dirlantas Polda Aceh.

Sementara itu, pengemudi becak motor yang mendapatkan bantuan sangat berterimakasih dan bersyukur atas pemberian tersebut, mengingat masih sepinya pelanggan yang ingin menggunakan moda transportasi becak motor alias bentor di bulan Ramadhan ini.

“Alhamdulillah masih ada perhatian dari mereka karena kami juga masih sepi pelanggan. Semoga bapak dari kepolisian mudah rezeki dan terus sehat,” kata Jupri, tukang becak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments