Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Penyerahan dana bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung, hingga para nelayan berlangsung di Makodim 0103 Aceh Utara pada Jum’at siang (8/4). Bantuan dari Presiden Republik Indonesia ini disalurkan kepada 15 ribu warga di wilayah hukum kodim setempat.

Bantuan diserahkan secara bertahap per-kecamatan hingga tanggal 28 April 2022 mendatang, dan  masing-masing dari mereka menerima bantuan tunai sebesar Rp 600.000.

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara mengatakan, mekanisme pemberian bantuan tunai ini dimulai dengan pendataan yang dilakukan oleh petugas Babinsa di setiap desa, disertai dengan persyaratan foto dan KTP, hingga kondisi tempat usaha para penerima bantuan sehingga diyakini penyaluran bantuan ini tepat sasaran.

“Kegiatan ini adalah penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan nelayan yang berasal dari presiden dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid 19. Sasaran pemberian bantuan ini sebanyak 15000 warga,” ujar Letkol Oke Kistiyanto.

Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments