29.2 C
Banda Aceh
Kamis, 30 Mei, 2024

Gerindra Aceh Mulai Terima Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme
Newspaper Theme

Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Partai Gerindra Aceh membuka pendaftaran calon kepala daerah (Pilkada) jelang pelaksanaan Pilkada serentak pada November mendatang.

Pendaftaran dibuka untuk calon gubernur-wakil gubernur, bupati-wakil bupati, serta wali kota-wakil wali kota, yang memiliki komitmen terhadap program yang diusung oleh presiden terpilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Partai berlambang kepala burung garuda besutan Prabowo itu juga telah membentuk tim penjaringan calon kepala daerah.

Ketua Tim Penjaringan Nasrul Sufi mengatakan, pihaknya siap menyambut para kandidat calon pemimpin daerah pada semua tingkatan, baik pada tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten kota. Dan Partai Gerindra juga akan memaksimalkan kemenangan jumlah pemimpin pada semua tingkatan pada pilkada tahun ini.

Nasrul juga mengatakan para kandidat terus berdatangan ke kantor DPD Gerindra Aceh, yang berada di kawasan Lueng Bata, Banda Aceh, seperti Kamis kemarin, pihaknya menerima dua bakal calon bupati Simeulue 2024 yang resmi mendaftar ke Gerindra, yakni Erly Hasim dan Kombes Pol Mohammad Nasrun Mikaris.

Sedangkan dua kandidat bakal calon wali kota Banda Aceh ada Safni yang merupakan Kader Partai Gerindra dan Ahmad Haeqal Asri.

“Kota Banda Aceh ada dua calon, satu dari internal satu lagi dari luar internal. Sedangkan untuk Kabupaten Simeulue ada dua, keduanya bukan dari internal partai. Untuk calon di Banda Aceh, minggu depan mereka akan menyampaikan visi dan misi dan sekaligus untuk di survei” tutur Nasrul Sufi, Ketua Tim Penjaringan.

Salah seorang bacalon yang mendaftar sebagai bupati Simeulue, Mohammad Nasrun Mikaris, seorang penyidik madya BNN berpangkat komisaris besar (kombes) polisi, Kamis siang datang bersama tim pemenangannya ke kantor Gerindra Aceh.

Monas, sapaan akrab Mohammad Nasrun Mikaris, dihadapan tim penjaringan memaparkan beberapa visi misinya untuk maju sebagai salah satu bacalon pada pilkada nanti. Monas, dalam konteks kesehatan menyoroti masalah stunting, dan berbagai persoalan yang terjadi di tanah kelahirannya, dan akan mengajukan pengunduran dirinya di instansi tempatnya mengabdi selama ini.

“Saya memang masih dinas aktif dan Insha Allah dalam prosesnya kita sudah merancang kapan pastinya saya mengundurkan diri. Dalam program sasaran yang ingin kita bangun di dalam visi misi itu adalah terkait peralatan kesehatan” ujar Mohammad Nasrun Mikaris, Bacalon Bupati Simeulue 2024.

KIP Launching Pilkada Serentak 2024

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh meluncurkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Selasa malam di Banda Aceh. Selain dihadiri oleh...

Jamaah Haji Embarkasi Aceh Mulai Terbang Ke Tanah Suci

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Jamaah Haji embarkasi Aceh mulai masuk Asrama Haji, di Banda Aceh pada tanggal 28 Mei 2024 sore kemarin. Untuk tahun...

Setelah Daftar Ke PA, Kini Nurlif Ke Gerindra Minta Dukungan Jadi Calon Gubernur

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Setelah mendaftar ke DPP Partai Aceh sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur untuk pilkada 2024. Kini TM Nurlif menyambangi Kantor Dewan...

Protes Tolak Revisi UU Penyiaran, Jurnalis Di Aceh Geruduk Kantor Dewan

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Sejumlah jurnalis di Banda Aceh yang tergabung dalam Gerakan Jurnalis Aceh Bersatu dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Persatuan...

POPULERnew
Berita terpopuler