Aceh Utara – Pujatvaceh.com – Alwalid Bintang Indonesia mencari bakat yang  tereliminasi dibabak 9 besar (IMB) Trans TV,akhirnya kembali ke desa asal nya Kuta Makmur Aceh Utara,Kamis 23 Desember 2021.

Alwalid MZ salah satu perwakilan Provinsi Aceh dalam ajang Indonesia Mencari Bakat Disambut antusias oleh Masyarakat dan sejumlah tokoh di Aula kantor Cqmat Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara.

Kegiatan penyambutan Alwalid dengan mengusung tema “Aneuk Agam Woe U Nanggroe” digagas oleh tim pemenangan Alwalid sendiri.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Sekdisporapar) Aceh utara, Andria Zulfa, SE, M.Si, Ph.D, Camat Kutamakmur, Imum Mukim Buloh Blang Ara, Waled di Dayah selaku tokoh agama setempat serta masyarakat setempat dan beberapa organisasi Mahasiswa.

Kedatangan Alwalid bersama Abang kandungnya Kamal MZ serta didampingi oleh kedua orang tuanya disambut dengan tarian ranup lampuan dari sanggar seni desa buket.

Kegiatan “Aneuk Agam Woe U Nanggroe” itu  dipandu oleh Ody Cempeudak selaku Host dan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Tgk. Zulkarnaini kemudian dilanjutkan dengan sesi penyematan kalung bunga kepada Alwalid oleh bapak camat Kutamakmur serta di Peusijuk (Ditepung tawari_red) oleh Waled di Dayah.

Camat Kutamakmur, Saifullah, S.Sos dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga kepada Alwalid yang merupakan putera asli Kutamakmur yang telah membawa nama Aceh dikancah Nasional. Ia juga memberikan apresiasi yang luar biasa serta memberikan semangat agar tak pantang menyerah.

Sedangkan Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Sekdisporapar) Aceh utara, Andria Zulfa, SE, M.Si, Ph.D mengatakan bahwa potensi dan prestasi bisa diraih oleh siapun tanpa harus melihat darimana ia berasal.

Pria yang kerap disapa Andre itu juga memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Alwalid. Menurutnya, bertahan sampai Top 9 ditingkat Nasional merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

Pihaknya dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (disporapar)Aceh utara akan terus memberikan dukungan kepada siapun yang berprestasi dan mengikuti event.

“Kami juga akan selalu support siapun yang mengikuti event, apalagi sampai ke tingkat Nasional. Namun satu hal yang harus kita ingat, bahwa siapun tidak akan bisa berjuang sendiri tetap butuh dukungan” katanya.

Andre juga berharap kedepannya agar semakin banyak para generasi di Aceh Utara mampu mengukir prestasi.

Sementara Waled Dayah, Tgk Ghazali Ali   juga mengungkapkan rasa bangga bahwa ada anak dari Kutamakmur yang membawa nama Aceh di tingkat Nasional  dan disiarkan secara Live di stasiun Televisi Swasta,Ujar nya

“Setiap kompetisi pasti ada menang dan kalah namun bukan itu yang kita cari, tapi yang penting kita bisa memberikan penampilan terbaik”

Selanjut nya Waled Dayah menutup dengan pembacaan Do’a serta dilanjutkan dengan santunan anak yatim yang diserahkan oleh Imum Mukim Buloh Blang Ara, Tgk Zulfiandi dan ketua panitia acara, Saiful Bahri.

Sementara itu Iwan Setiawan selaku pelatih sekaligus Manajer Alwalid juga mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada Alwalid selama ini,terutama kepada donatur  yang ikut mensuport Al-Walid .

“Kami dari tim Alwalid sangat terharu dengan penyambutan ini,saya tidak menyangka di sambut begini meriahnya kita mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh nya yang telah memberikan spot nya kepada Alwalid hingga bisa masuk ke babak 9 besar,Alhamdulillah kedepan kita akan terus mendukung siapapun putra aceh yang punya bakat untuk ikut dalam event event besar selanjut nya”Ujar Iwan Setiawan

Kegiatan tersebut juga terlaksana berkat dukungan Donatur dari Malaysia, Osman Abdullah, ketua DPRK Aceh Utara, Arafat Ali serta Camat Kutamakmur. [*]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments