Langsa – Pujatvaceh.com – Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kota Langsa, sekaligus Risma meminta kepada Pemerintah Kota Langsa agar segera merelokasi korban banjir agar tidak terlalu lama berada di tenda pengungsian. Tidak hanya itu, Risma juga meninjau dapur umur yang dikelola oleh Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan mengecek ketersediaan alat penjernih air di lokasi posko tersebut.

Kemensos menyalurkan bantuan berupa bantuan logistik untuk lumbung sosial, bantuan dapur umum, bantuan sembako 185 paket, mainan anak 80 paket, serta perlengkapan sekolah 80 paket, sehingga total bantuan yang telah disalurkan sebesar Rp. 454.886.050.

Setelah menyalurkan bantuan kepada para korban, Mensos Risma melanjutkan peninjauan penyaluran bantuan sosial di Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk memastikan bantuan sosial diterima dalam bentuk tunai.

“Kita buat lumbung sosial dan tadi kita pasang penjernih air juga yang siap minum, tapi mungkin air bakunya perlu dievaluasi sumbernya karena biasanya kalau terjadi bencana seperti banjir, fungsinya hilang,” tutur Tri Rismaharini, Menteri Sosial RI.

Seperti yang diketahui sebelumnya, banjir bandang melanda Dusun Makmur, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Minggu (2/1) yang mengakibatkan 9 KK terdampak banjir bandang, yakni 6 KK rumahnya terancam amblas dan 3 KK lainnya mengalami rusak berat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments