Bireuen – Pujatvaceh.com – Nelayan mengaku dengan naiknya harga BBM akan semakin memperparah kondisi perekonomiannya di tengah masa sulit seperti ini. Semakin tinggi harga BBM akan sangat berdampak pada biaya operasional setiap kali mereka turun melaut. Bukan hanya harga yang mahal, BBM jenis solar juga sangat sulit didapat serta tangkapan ikan juga sedikit.

Salah satu nelayan, Mulyadi mengatakan, dalam beberapa bulan ini ia sulit mendapatkan ikan di lau, dtambah lagi harga BBM naik. Nelayan semakin kesulitan karena tidak sesuainya tangkapan ikan dengan harga BBM yang terus melonjak.

Meski harga Bbm naik, jarak tempuh di laut untuk mencari ikan tidak berkurang karena jika dikurangi akan berpengaruh pada hasil tangkapan ikan. Begitu juga dengan harga ikan, para nelayan tidak berani menaikkan harga karena dikhawatirkan ikan mereka tidak laku. Nelayan berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan kondisi para nelayan tradisional di tengah kenaikan harga BBM ini.

“Para nelayan susah sekarang ini harga BBM naik, karena tidak sesuai dengan hasil ikan yang kami dapat. Kami berharap sama pemerintah agar harga BBM dikurangi karena ini memberatkan,” ucap Mulyadi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments