Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 di Provinsi Aceh berlangsung khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, PJ Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki, Komandan Upacara Letkol Inf Sunardi, Perwira Upacara Mayor Cpl M. Irfan Z.K Tanjung serta peserta upacara dari unsur TNI Polri dan para ASN di lingkup Pemerintah Aceh.

Adapun tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas mengibarkan bendera merah putih terdiri dari pembawa baki bendera (Fatia Al Humaira) siswi MAN 1 Banda Aceh, penderek bendera (Heru Kurniawan) siswa SMAN 9 Banda Aceh, pengulur bendera (Fathul Hakim) siswa MAN 2 Banda Aceh, pembentang bendera (Muhammad Amin) siswa SMAN 7 Banda Aceh, Danpas (Dede Alfadan) siswa SMAN 1 Banda Aceh.

Salah seorang masyarakat yang juga salah satu penerima penghargaan untuk keluarga pahlawan pada Hari Kemerdekaan RI Ke 77, Alhadi Geudong mengatakan, semoga jasa para pahlawan yang sudah meraih kemerdekaan menjadi berkah bagi seluruh rakyat. Dirinya juga berharap kesatuan dan persatuan akan terus terjaga dalam mengisi kemerdekaan dan semoga negara kesatuan Republik Indonesia akan selalu jaya dan semakin sejahtera.

“Semoga jasa para pahlawan nasional mendapat berkah untuk seluruh rakyat Aceh dan bangsa Indonesia. Generasi berikutnya juga mudah-mudahan menjadi contoh dari pahlawan yang cukup bijaksana dalam memimpin Aceh, karena persatuan dan kesatuan Aceh jauh lebih utama ketimbang kepentingan pribadi,” ungkap Alhadi.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Wali Nanggroe Aceh (Malik Mahmud Al-Haytar), Ketua DPRA (Saiful Bahri), Pangdam Iskandar Muda (Mayjen TNI Mohammad Hasan), Kapolda Aceh (Irjen Pol Ahmad Haydar), Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh (Bambang Bahtiar), Sekda Aceh (Taqwallah), Para Kepala SKPA beserta sejumlah tamu lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments