Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Mewarnai puncak perayaan Hari Bayangkara Ke 76, Polres Aceh Barat menggelar lomba kreasi nasi tumpeng dan kenduri rakyat di Mapolres setempat. Sebanyak 104 tumpeng mewarnai Hari Bayangkara tersebut, diikuti ratusan peserta yang berasal dari elemen masyarakat, TNI, Polri, instansi pemerintahan dan swasta, serta ormas.

Berbagai bentuk kreasi nasi tumpeng mulai dari ukuran besar hingga kecil pun terisi di meja – meja perlombaan. Untuk memperindah tampilan nasi tupeng, para peserta juga menambahkan berbagai bentuk kreasi, seperti menambahkan tulisan Hut Bayangkara di atas nasi tumpeng menggunakan bahan sayur – sayuran.

ada juga peserta yang membuat replika senjata api pistol dan gambar mobil polisi di atas nasi tumpengnya, agar terlihat lebih menarik dan unik.  Adapun aspek yang dinilai oleh para juri yaitu aspek kratifitas, bentuk penyajian atau penampilan, cita rasa, kehigenisan dan nilai gizinya.

Kapolres Aceh Barat, Akbp Pandji Santoso mengatakan, pelombaan kreasi nasi tumpeng ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat agar menjadikan Polri yang lebih baik lagi kedepannya, dalam melayani dan mengayomi serta menciptakan rasa aman di masyarakat.

“Kami bersama unsur Forkompinda plus, bersama semua elemen masyarakat serta instansi dan dinas, mengadakan kenduri rakyat dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76. Kenduri rakyat ini bertujuan mendoakan Polri agar semakin sukses dan negara ini semakin tumbuh dan berkembang. Yang kedua untuk partisipasi semua pihak, karena lomba tumpeng ini 104 tumpeng hadir untuk diperlombakan dan sekaligus untuk dipestakan dan dimakan bersama sama seluruh warga” Ujar Akbp Pandji Santoso, Kapolres Aceh Barat.

Untuk juara pertama lomba tumpeng tersebut, diperoleh oleh ibu persit kodim 0105 Aceh Barat dengan nilai 560, juara dua dengan total nilai 523 di raih ibu Bhayangkari Polres setempat, sedangkan juara ketiga dengan nilai 475 diberikan kepada Staf Polres Aceh Barat.

Usai diperlombakan, para tamu undangan yang hadir dipersilahkan untuk mencicipi dan menikmati nasi tumpeng tersebut. Termasuk tukang becak, petugas kebersihan dan penyapu jalan serta tukang parkir, juga ikut makan bersama.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments